Hukum

Rektor Dipecat, Universitas Gunung Leuser Disegel

ACEHTERKINI.COM | Mahasiswa Universitas Gunung Leuser (UGL) melakukan aksi segel kampus dan membakar ban mobil bekas di jalan raya pada Selasa (27/1/2015).

Aksi tersebut terkait pemecatan Rektor UGL, Prof Dr. H. Hasnudi MSi oleh Yayasan UGL pekan lalu.

Dampak pemecatan rektor ini, mahasiswa yang akan wisuda pada Maret 2015 mendatang akan terancam.

Usai aksi, mahasiswa bersama Yayasan UGL mengadakan pertemuan sekitar pukul 13.00 wib. Diskusi ini difasilitasi Wakil Bupati Aceh Tenggara, Ali Basrah dan Ketua DPRK setempat.

Ketua Yayasan UGL, Sahbuddin BP mengatakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan berkonsultasi dengan pihak Kopertis XIII wilayah Aceh terkait pemilihan Rektor definitif.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Tenggara, Ali Basrah berharap agar pihak Universitas Gunung Leuser menempuh langkah-langkah agar sebelum wisuda pada Maret 2015 ini sudah ada rektor definitif.

“Kita beri waktu kepada pihak Yayasan paling lambat 60 hari harus ada Rektor Definitif,” kata Ali Basrah. Setelah pertemuan tersebut aktifitas mahasiswa kembali normal.

Terkait pemecatan ini, Hasnudi belum berhasil dikonfirmasi. “Saya akan email kronologisnya,” kata Hasnudi saat dihubungi media ini.

Menurut informasi yang diterima, Hasnudi akan melaporkan Bupati Aceh Tenggara selaku Pembina UGL dan Ketua Yayasan ke Poltabes Medan, Sumatera Utara. Jabatan Hasnudi akan berakhir pada 22 Desember 2015. [Dinni]

To Top