Sosial

Rafli : Jangan Ada Lagi Desa Tertinggal Di Aceh Jaya

ACEHTERKINI.COM | “Di Aceh Jaya jangan ada lagi Desa tertinggal”, harapan tersebut disampailkan Rafli Anggota DPD RI ketika mengunjungi Gampong (desa-red) Lhok Bot, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, pada Senin 05/01/15 dalam rangka kunjungan kerjanya ke Aceh Jaya.

Ketika mengunjungi Desa tersebut Rafli ditemani beberapa anggota DPRK Aceh Jaya diantaranya T. Asrizal SH, Aizuddin S.Sos dan Jhon W Salda, adapun yang ingin ditinjau adalah kondisi masyarakat, infrastruktur dan potensi alam.

Pada kesempatan itu Rafli melakukan dialog dengan Kepala Desa Lhok Bot Marwan serta beberapa warga masyarakat setempat. Ketika ditanya Rafli, apa yang sangat butuhkan dan yang mendesak untuk desanya, Marwan menuturkan bahwa desanya sering dilanda banjir sehingga perlu dilakukan normalisasi sungai atau pembukaan sungai guna mengatasi mengatasi banjir.

“kami disini daerah rendah pak, kami butuh dibuat sungai baru untuk mencegah terjadinya banjir di desa kami. Karena jika banjir datang lagi kami khawatir buaya-buaya dari rawa berkeliaran lagi dipemukiman rumah kami dan ini sangat meresahkan,” ucap Marwan salah seorang warga.

Rafli sendiri menilai Desa Lhok Bot memang masih tertinggal, pemerintah daerah dan dinas terkait harus segera merespon permasalahan ini.

“contohnya jalan masuk ke desa belum teraspal, kemudian banyak terdapat lahan tidur, bagaimana pemerintah daerah harus mencari solusi atau terobosan agar lahan tidur dapat dijadikan lahan produktif ditanami padi atau tumbuhan produktif lainnya sehingga masyarakat mandiri dalam ekonomi”, kata Rafli, melalui timnya Munawar. [Tar]

To Top