Ekonomi

Rafli Diminta Dukung Cetak Sawah Baru di Aceh Jaya

“Fasilitasi Pemerintah Aceh Jaya dengan Kementerian Pertanian”

ACEHTERKINI.COM | Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Maulidi berharap agar Anggota Komite II DPD RI, Rafli mendukung program Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya membuka sawah baru dan perkebunan masyarakat.

Maulidi menyampaikan hal tersebut saat menerima kunjungan kerja Rafli ke Aceh Jaya, Selasa (6/1/2015) dalam pertemuan rapat koordinasi bersama di Gedung DPRK Aceh Jaya.

Wakil Bupati Aceh Jaya meminta dukungan dan motivasi kepada Rafli untuk dapat memfasilitasi pemerintah daerah dengan Kementerian Pertanian RI.

“Kita ini menjadikan rawa atau payau yang masih luas di Aceh Jaya untuk dijadikan sawah produktif bagi masyarakat, sehingga dapat menyahuti swasembada pangan nasional,” kata Tgk. Maulidi.

Masih dikatakan Tgk. Maulidi, saat ini pemerintah daerah melalui program Gerakan Pembangunan Masyarakat Aceh Jaya (Gerbang Raja), secara bertahap sedang membuka sawah baru dan perkebunan Masyarakat.

“APBK Aceh Jaya sangat minim, kedepan rawa atau payau kita jadikan sawah baru untuk kebutuhan beras dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” terang Maulidi.

Menanggapi permintaan ini, Rafli mengatakan untuk membangun pantai barat harus ada keterkaitan sehingga bisa saling dukung. “Saya akan membangun zonasi pantai barat selatan, sehingga akan melahirkan suatu pondasi dasar dalam membangun pantai barat selatan Aceh,” ujar Rafli. [rep-112]

To Top