Sosial

Pemko Banda Aceh Diminta Tertibkan Warnet Game

ACEHTERKINI.COM | Manager Program LBH Anak Aceh, Rudi Bastian meminta Pemerintah Kota Banda Aceh melakukan razia dan menertibkan izin-izin warung internet (Warnet) yang menyediakan game online kepada anak-anak.

Kepada acehterkini, Rabu (14/1/2015), ia mengatakan pemerintah sebaiknya melakukan pengawasan kepada Warnet dan mendorong upaya blokir terhadap game yang dianggap mengandung unsur kekerasan.
“Pemko bisa mengeluarkan perintah agar melarang anak-anak sekolah bermain game pada jam belajar, kalau ada warnet yang melanggar di cabut izinnya,” kata Rudi Bastian.
Menurutnya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Anak Aceh menemukan delapan jenis game yang berbahaya bagi anak, karena bisa merusak kepribadian calon-calon generasi penerus ini.

Kedelapan game online itu adalah Point Blank, Counter Strike, World of Warcraft, Call of Duty, RF Online, AION, Gunbound, dan Lost Saga.
Game online itu menawarkan sensasi praktis bagi anak dengan nuansa perang-perangan, perkelahian, pembantaian etnis, perang antarsuku, dan bahkan pembunuhan sadis terhadap siapapun yang dianggap lawan,” katanya. [red]

To Top