Sosial

Pemerintah Aceh Harus Konsolidasi dengan Din Minimi

ACEHTERKINI.COM| Mawardi Sekretaris KPA Meuruhom daya juga angkat bicara persoalan Din Minimi yang selama ini menggegerkan dengan kehadirannya membuat polemik baru dan merupakan tugas Pemerintah Aceh baik Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Ketua DPRK, Tgk. Muharuddin bersama Wakil Gubernur, Muzakir Manaf dan Wali Nanggroe Aceh, Malik Mahmud Al-Haytar.

Mawardi menjelaskan bahwa saat ini kita tidak mendukung jika harus ada perperangan kembali di bumi serambi Mekah “Namun keadilan dari Pemerintah Aceh yang sangat kita butuhkan” dan pemerintah harus melakukan konsolidasi dengan Din Minimi.

Ditemui acehterkini, Selasa (13/1/2015) Mawardi mengatakan pada dasarnya Din Mini hari ini hanya menuntut keadilan kepada Pemerintah Aceh terhadap apa yang terjadi hari ini.

“untuk saat ini masih banyaknya mantan Kombatan dari GAM masih hidup di bawah garis kemiskinan ada di mana-mana,” terang Mawardi.

Ditambahkannya Pemerintah Aceh harus mampu menciptakan peluang pekerjaan bagi masyarakat Aceh, memberikan keadilan dalam melakukan pembangunan demi untuk menghindari Din Minimi lainnya.

“Kita pantau di media selama ini oknum-oknum hanya sibuk dengan perebutan jabatan namun kesejahteraan rakyat terabaikan,” jelasnya.

“Menjaga nama baik Partai Aceh sepatutnya langkah-langkah dalam mensejahterakan rakyat yang sangat terutama bukan malah menambah daftar buruk,” ujar Sekretaris KPA Meureuhom Daya ini. [Hendra]

Nurdin Minimi (tengah) Kelompok  Eks GAM yang menuntut keadilan dan kesejahteraan  kepada Pemerintah Aceh. [google image]

Nurdin Minimi (tengah) Kelompok Eks GAM yang menuntut keadilan dan kesejahteraan kepada Pemerintah Aceh. [google image]

To Top