Sosial

Masalah Dosen R itu Gara-Gara Facebook

ACEHTERKINI.COM | Dekan Fakultas Dakwah Universitas Islam Negeri (UIN) A. Rani mengatalan persoalan Dosen yang berinisial R yang telah membawa mahasiswa(i) ke gereja untuk belajar semakin besar gara-gara Facebook.

“Kalau kita sikapi negative di facebook yang tentunya masalah ini akan semakin besar, gara-gara facebook banyak orang yang bercerai dan berperang,” kata A. Rani kepada acehterkini, Jum’at (8/1/2015).

Ia menjelaskan penggunaan media sosial seperti facebook hendaknya dilakukan secara positif dan membuat orang lain nyaman dalam menyikapi persoalan khususnya terkait Dosen UIN yang berinisial R ini agar terhindar dari provokasi.

“Besarnya kasus ini gara-gara media sosial facebook yang banyak melihat dari sudut pandang negatif,” demikian Dekan Fakultas Dakwah, A. Rani.

Untuk diketahui Dosen R melakukan posting terkait proses belajar mengajar persoalan gender di Gereja. Kemudian link informasi tersebut disebar melalui media sosial facebook oleh orang-orang yang tidak jelas akunnya dan memberikan respon negative sampai persoalan ini besar.

Menurut amatan media ini, foto-foto dosen yang berinisial R itu juga di upload di facebook oleh akun-akun yang tidak jelas itu. Sehingga akun Dosen R itu sampai kini masih dinonaktifkan dan tidak bisa diakses. [red]

To Top