Sosial

Korban Kebakaran di Pantonlabu Terima Bantuan

ACEHTERKINI.COM | Empat Kepala Keluarga (KK) yang merupakan korban musibah kebakaran di Dusun II, Kota Pantonlabu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara menerima bantuan, Sabtu (03/01/2015). Bantuan tersebut berasa dari Dinas Sosial Aceh Utara dan sebagiannya bantuan dari Wakil Komite I DPD-RI Fachrul Razi MIP.

Korban kebakaran itu yakni Ani Afnah (30), Rasyidin (40), Abdul Mutaleb (40) dan Ridwan (29). Rumah mereka yang masing-masing berkontruksi kayu ini ludes terbakar.

Peristiwa terjadi pada Sabtu (03/01/2015) sekitar pukul 00.35WIB dini hari. Belum diketahui persis sumber api yang menghanguskan rumah-rumah mereka, namun berdasarkan informasi yang diperoleh, api berasal dari salah satu bangunan kandang kambing.

Keempat KK korban ini hingga sore tadi masih berada di tempat pengungsian didesa setempat. Namun, mereka sudah mendapat bantuan berupa sembako dari Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kabupaten Aceh Utara.

Bantuan berupa beras, indomie dan sejumlah makanan lainnya termasuk pakaian serta tenda sebagai bantuan tanggap darurat itu diserahkan langsung kepada korban melalui Geusyik Kota Pantonlabu Hasaballa oleh Kepala Dinsosnaker Jailani. Penyerahan bantuan ini juga disaksikan oleh sejumlah petugas Kecamatan setempat.

“Kita hanya memberikan bantuan sembako sebagai pertolongan Dinas Sosial yang merupakan bantuan tanggap darurat. Kemudian mengenai bantuan rumah, kita arahkan kepada mereka (korban) untuk mengusulkan proposal, itu terserah mau diusulkan kemana,” kata Jailani.

Selang beberapa menit setelah Dinsosnaker memberikan bantuan, kemudian tiba tim dari Wakil Komite I DPD-RI Fachrul Razi MIP.

Bantuan berupa sembako yang merupakan kiriman dari senator Aceh ini juga diberikan kepada korban kebakaran melalui timnya yaitu Bukhari dan Mahlil.

Bantuan sembako yang berupa beras, kain dan lain-lain diserahkan langsung kepada korban melalui Geusyik Hasballah sekitar pukul 18.00WIB malam tadi.

“Kami datang membawa bantuan sealakadar dan bantuan sembako ini dari senator Aceh di DPD-RI yaitu Fachrul Razi MIP, tetapi beliau tidak bisa hadir karena sedang di luar negeri,” kata Bukhari yang didampingi Mahlil.

Sebelumnya, ditengah-tengah kesibukannya, Fachrul Razi juga mengunjungi langsung tempat-tempat penyerahan bantuan kepada masyarakat di Aceh Utara, seperti bantuan untuk korban penggusuran di Geudong, Kecamatan Samudera, korban banjir di Kecamatan Lapang, Matangkuli, Lhoksukon, kemudian Gampong Hagu Barat Laut, Lhokseumawe dan bantuan kepada korban penggusuran di Blang Lancang-Rancong di Lhokseumawe. [Jamal]

To Top