Sosial

Inilah Tiga Nama Balon Ketua PWI Aceh Utara – Lhokseumawe

ACEHTERKINI.COM | Menjelang pelaksanaan acara konferensi ke V, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aceh Utara – Lhokseumawe, panitia sudah mempersiapkan berbagai keperluan termasuk tiga nama bakal calon (balon), ketua organisasi tersebut.

PWI menyatakan, tiga balon itu diusulkan mengingat masa jabatan ketua sebelumnya Almarhum Zainal Bakri Ar, periode 2010 – 2014 sudah berakhir.

Ketua konferensi, Marzuki, mengatakan, kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada hari Sabtu (24/01/2015) mendatang.

Tiga nama yang menjadi balon ketua PWI periode 2015 – 2018 ini juga telah menyatakan kesiapannya. “Balon yang telah kita munculkan yakni Sayuti Achmad, Drs. Marzuki dan Hamdani AG,” kata Marzuki, didampingi Sekretaris Konferensi Abdul Halim, Selasa (20/1/2015).

Latar belakang organisasi kewartawanan tersebesar di Indonesia cabang Aceh Utara- Lhokseumawe ini sebelumnya sempat dipimpin Alhmarhum Zainal Bakri. Namun pada akhir tahun 2014, ia meninggal dunia. Posisi tersebut pun dialihkan kepada Sekretaris PWI yaitu Hasanuddin yang merangkap jabatan sebagai Plt sementara.

Saat ditemui wartawan, Hasanuddin mengatakan, tiga nama balon ketua PWI itu telah menyatakan kesiapannya termasuk akan melaporkan pertanggungjawaban kepengurusan PWI Aceh Utara – Lhokseumawe periode 2010 – 2014. Sementara untuk periode 2015 – 2018, mereka juga telah menyusun program kerja dan struktur kepengurusan yang baru.

Untuk pelaksanaan acara konferensi ke V ini, panitia telah menentukan berbagai kesiapannya. Beberapa organisasi kewartawan, kepemudaan, termasuk kalangan pemerintah daerah, pimpinan perusahaan serta ketua PWI Provinsi Aceh yaitu Tarmilin Usman dan pengurusnya. Dipastikan, bakal hadir juga Ketua PWI Sumatera Utara, Syahrir. [Jamal]

To Top