Nasional

Inilah Negara Bebas Visa Untuk Masuk Indonesia

ACEHTERKINI.COM | Ketua Indonesia Conggres and Convention (INCCA), Iqbal Alan Abdullah mengatakan Indonesia sedang menargetkan 20 juta wisatawan mancanegara hingga 2019. Untuk itu ada lima Negara tambahan yang masuk daftar akan bebas visa.

Kementerian Pariwisata di bawah Menteri Arif Yahya sebelumnya sudah membebaskan visa kepada lima Negara yaitu Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Rusia dan Australia yang akan berlaku pada 2015.

“Kami minta kepada Pemerintah agar melakukan upaya penambahan bebas visa terhadap lima negara yang lain yaitu, Amerika, Belanda, Inggris, Jerman dan Perancis,” kata Iqbal seperti dilansir inilah, Selasa (20/1/2015).

Lima Negara yang diusulkan ini merupaan Negara yang berpotensi mendatangkan banyak turis asing ke Indonesia. “Ini sudah diajukan dalam Rapat Komisi X DPR RI,” terang Iqbal.

Pemberlakukan ini menambah panjang daftar Negara bebas visa ke Indonesia yang sudah diberikan yaitu, Macau, Hong Kong, Cile, Turki, Peru, Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Rusia dan Australia. [red]

To Top