Sosial

HAB Ke-69. Merespon Cepat Isu Agama di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-69 di Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (3/1/2015) berlangsung khidmat. Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan menyongsong usianya ke 69 sudah semestinya Kementerian Agama memainkan peran terdepan sebagai pelopor tegaknya kejujuran.

Tidak hanya itu, Bupati Aceh Tengah yang juga menjadi Inspektur Upacara berharap agar kinerja Kementerian Agama berperan dengan ketulusan niat dan keikhlasan bekerja dalam kehidupan masyarakat.

Upacara yang digelar serentak di Seluruh Indonesia ini disambut antusias kehadiran Pegawai Negeri Sipil di jajaran Kementerian Agama di Aceh Tengah.

Peserta yang hadir menggunakan kemeja putih dan celana hitam serta peci bagi kaum laki-laki.

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kesadaran dan kemampuan organisasi Kementerian Agama semakin tinggi terutama dalam merespon dengan cepat isu-isu agama yang berkembang di tengah masyarakat.

Khusus bagi jajaran Kemenag Aceh Tengah, Nasaruddin berpesan agar senantiasa mempererat rasa kebersamaan dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan motto peringatan HAB tahun ini “menegakkan nilai-nilai integritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab dan keteladanan sebagai ruh budaya kerja Kementerian Agama”.

Tampak hadir pada kesempatan upacara tersebut unsur pimpinan daerah yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, diantaranya Wakil Bupati Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf. Lalu Habibburrahim, Kapolres Aceh Tengah AKPB Dodi Rahmawan, Sekda Aceh Tengah, Drs. H. Taufik MM, serta unsur DPRK dan MPU setempat. [red/*]

To Top