Layanan Publik

Gubernur Aceh Minta Proyek Ini Diprioritaskan

ACEHTERKINI.COM | Selain mendesak DPRA agar mempercepat pengesahan APBA 2015, Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta agar aspirasi masyarakat ini diprioritaskan.

Gubernur Aceh memberikan apresiasi apabila ada aspirasi masyarakat melalui DPRA diarahkan kepada jalan dan jembatan, pembangunan waduk dan irigasi berskala besar, terutama rehabilitasi dan rekontruksi infrastruktur yang rusak karena bencana banjir dan longsor yang dapat dirasakan langsung oleh rakyat.

Namun dukungan yang lain kata Gubernur Aceh adalah agar DPRA memprioritaskan pembangunan Masjid Raya Baiturrahman dan Jembatan Lamnyong, Kota Banda Aceh.

Dihadapan seluruh SKPA, Anggota DPRA, unsur Muspida Aceh dan para wartawan saat coffee moorning, Kamis 8 Januari 2015, Zaini Abdullah mengatakan pembangunan Mesjid Raya Baiturrahman yang memberikan keindahan yaitu dengan membuat 15 payung besar diperkarangan masjid dan membangun tempat parkir.

Kemudian pembangunan jalan dan jembatan Lamnyong untuk memberikan kenyamanan bagi ratusan orang yang melakukan hilir mudik menuju kawasan pendidikan Darrusalam.

Menyahuti permintaan Gubernur Aceh ini, Ketua DPRA, Tgk. Muharuddin mengatakan pembangunan keindahan Masjid Raya Baiturrahman dan Pembangunan jembatan lamnyong akan menjadi fokus DPRA ke depan.

Disisi lain keindahan Masjid Raya Baiturrahman ini seyognyanya telah dianggarkan pada tahun 2014 lalu sebesar Rp15 miliar pada anggaran perubahan.

“Paket tersebut ditunda, mudah-mudahan kita bisa alokasikan tahun 2015,” ujar Tgk. Muharuddin.

Terkait dengan pembangunan infrastruktur yang rusak akibat bencana banjir dan longsor, Tgk Muharuddin mengatakan dana hibah dan bantuan sosial akan dicoret dan dialihkan untuk pembangunan infrastruktur tersebut. [red]

To Top