Ekonomi

Dapat Rp 1 Miliar, Desa Harus Miliki 8.000 Jiwa

ACEHTERKINI.COM | Wakil Bupati Aceh Tenggara, Ali Basrah mengatakan tidak ada satu desa pun di Kabupaten Aceh Tenggara yang mendapatkan dana Rp 1 milliar.

“Sesuai dengan petunjuk teknis, desa yang mendapatkan dana Rp 1 Miliar itu disesuaikan dengan luas desa dan jumlah penduduk di atas 8.000 jiwa,” kata Ali Basrah saat melakukan sosialisasi pemilihan imum mukim dan Kepala Desa se- Kabupaten Aceh Tenggara di Kantor Camat Babussalam, Senin (26/1/2015).

Terkait pemilihan kepala desa dan imum mukim yang dijadwalkan serentak, Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara mengalokasikan dana sebesar Rp7,5 juta per desa.

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Bupati Aceh Tenggara, Hasanuddin Beruh, Ketua DPRK, Irwandi Deski dan Wakil DPRK, Bukhari Selian, Nazarudin serta para imum mukim dan para kepala desa.

“Pemerintah Daerah sedang membuat rancangan dan petunjuk serta pertanggungjawaban. Sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Pemafaatan dana yang masuk ke desa,” Ujar Ali Basrah.

Sementara itu Camat Babussalam, Amri Siregar S. Sos megatakan setiap pemilihan kepala desa, pemerintah bantu Rp7,5 juta. Rinciannya dari kabupaten Rp 5 juta dan bantuan dari kecamatan sebanyak Rp2,5 juta. (Dinni)

Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa se-Kabupaten Aceh Tenggara. [Dinni]

Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa se-Kabupaten Aceh Tenggara. [Dinni]

To Top