Lingkungan

Buaya Kembali Resahkan Warga Lhok Bot Aceh Jaya

ACEHTERKINI.COM | Buaya (Crocodylidae) kembali mengusik ketenangan warga Lhok Bot, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya pada Jum’at (23/1/2015).

Darmi (29) warga Lhok Bot mengaku seekor reptile bertubuh besar itu telah memangsa lembu betina di muara Lhok Bot kecamatan setempat.

“Kejadian ini membuat warga menjadi resah, kami berharap agar tim BKSDA Aceh turun ke lokasi,” kata Darmi saat dijumpai acehterkini tadi.

Dikatakan oleh Darmi, warga sempat melihat ada buaya muara yang sedang menerkam lembu. Akibatnya lembu betina milik warga Lhok Bot ini selamat karena buaya lari setelah warga tersebut melemparkan batu.

Sementara itu Anggota DPRK Aceh Jaya, Saudi mengatakan buaya muara yang ada di kawasan Lhok Buya, Lhok Bot Kecamatan Setia Bakti harus dilakukan tindakan penanganan yang serius dari BKSDA Aceh.

Politisi Partai Aceh ini meminta BKSDA Aceh serius melihat kondisi ini karena masih banyak buaya yang akan meresahkan warga Lhok Bot, Aceh Jaya. “Kita akan memanggil BKSDA dan berharap ada penanganan segera,” demikian Saudi.

Sebelumnya Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh bersama masyarakat telah menangkap satu ekor buaya muara di kawasan Lhok Bot pada 14 November 2014. [Hendra]

To Top