Sosial

BPBD Langsa Terima Mobil Dinas Baru

ACEHTERKINI.COM | Mobil dinas yang diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa oleh Pemerintah kota setempat diminta untuk dijaga, dirawat dan dipakai sesuai kebutuhan kerja.

Walikota Langsa, Usman Abdullah,SE, mengatakan, agar para Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) jajaran Pemko Langsa, dapat merawat dan menjaga mobil dinas yang telah diberikan dengan ikhlas, sehingga asset ini dapat digunakan sepanjang masa.

“Bila tidak ikhlas merawat mobil dinas yang dipakai jangan harap asset ini dapat bertahan lama,”ujar Usman Abdullah, disela-sela menyerahkantiga unit mobil operasional kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di halaman kantor setempat, Senin, (12/1).

Penyerahan tiga mobil ini langsung diterima oleh Kepala BPBD, Iskandar Syukri. Sedangkan, mobil ini yakni satu Dauble Kabin jenis Ford bantuan dari BNPB Pusat dan dua lagi masing-masing satu yakni mobil ambulance dan pickup jenis Grandmax, merupakan bantuan dari dana Otonomi khusus (Otsus) Pemerintah Aceh tahun 2014.

Setelah menpeusijuk (tepung tawar-red) ketiga mobil tersebut, walikota, meminta kepada BPBD setempat untuk merawat mobil-mobil tersebut dengan sebaik-baiknya.

Dikatakan, merawat mobil-mobil ini dibutuhkan ke ikhlasan kita dan jangan dijadikan alasan tidak ada uang untuk merawat mobil itu karena semuanya telah ditanggung oleh pemerintah. Selain itu, ketika ada mobil dinas yang rusak kita menunggu ada uang baru diperbaiki. Namun, bagaimana kita harus bisa mengambil kebijakan agar mobil yang rusak bisa segera diperbaiki, sehingga tidak menjadi barang rongsokan nantinya.

Apalagi kegiatan BPBD sangat bersentuhan dengan masyarakat khususnya dalam hal penanggulangan bencana, jangan sampai disaat ada musibah dan kita membutuhkan kendaraan untuk operasional tapi kendaraannya rusak semua.

“Jangan sampai seperti kemarin (Senin-red) air radiator di mobil saja sudah kosong, padahal kendaraannya sudah digunakan untuk operasional,”ujarnya.

Atas kondisi ini walikota langsung memerintahkan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPKA) setempat, Amri, untuk melakukan sidak atau pengawasan ke dinas-dinas dan bila ada mobil dinas yang tidak terawat maka segera tarik ke Sekretariat Pemko Langsa. [Jamal]

To Top