Kesehatan

Anggota Dewan Dukung “Open Puskesmas”

ACEHTERKINI.COM | Ketua Komisi D DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar berjanji akan terus mengawasi pelayanan publik di Puskesmas dalam Kota Banda Aceh.
“Apa yang sudah dibangun termasuk upaya melahirkan Open Puskesmas harus menjadi komitmen, Komisi D mendukung dan akan membantu proses tersebut sesuai Tupoksi DPRK sebagai wakil rakyat,” kata Farid Nyak Umar, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) saat dengar pendapat dengan Koalisi untuk Reformasi Birokrasi yaitu LSM MaTA dan Balai Syura Ureueng Inong Aceh, Jum’at (9/1/2015).

Hal yang sama juga dikatakan anggota Komisi D , Isnaini Husda. Dikatakannya bahwa Komisi D memberikan apresiasi atas gagasan Open Puskesmas ini.

“Ini akan sangat mendukung upaya perbaikan layanan publik khususnya di sektor kesehatan,” ujar Isnaini.

Sementara itu Abdullah Abdul Muthalib dari unsur LSM MaTA menjelaskan KRB bersama Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh melakukan upaya perbaikan layanan publik di sektor kesehatan.

Abdullah juga meminta dukungan DPRK Banda Aceh dalam upaya mewujudkan Open Puskesmas.

“Targetnya ada 2 Puskesmas sebagai percontohan penerapan UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Tetapi baru-baru ini disepakati bahwa Banda Aceh siap untuk menerapkannya di seluruh Puskesmas,” kata Abdullah.

Open Puskesmas ini akan diluncurkan pada momentum HUT Kota Banda Aceh, April 2005 mendatang. [red]

To Top