Sosial

Ada Isu Pendangkalan Aqidah, Laporkan ke Pihak Berwajib

Mustafa Sarong, Ketua NU Aceh Jaya

ACEHTERKINI.COM | Pengurus Nahdlatul Ulama Aceh secara resmi melantik Tgk. Mustafa Sarong sebagai Ketua NU Kabupaten Aceh Jaya di Aula Dayah Darul Abrar, Desa Gampong Baro, Sayeung Kecamatan Setia Bakti kemarin.

Usai pelantikan itu, Ketua NU Aceh, Nurruzahri yang akrab dipanggil Walet Nu mengatakan menghadapi setiap pengaruh liberal yang saat ini semakin marak di Aceh maka sepatutnya untuk dapat memperkuat aqidah dengan mengikuti pengajian-pengajian yang diadakan oleh para ulama.

Sependapat dengan Walet Nu. Ketua NU Aceh Jaya, Mustafa Sarong mengatakan dalam menghadapi permasalahan yang semakin marak saat ini maka pihaknya siap berkerja sama dengan pemerintah dan saling memberikan masukan positif demi kepentingan orang banyak.

Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Maulidi yang hadir dalam proses pelantikan itu berharap kepada seluruh pengurus agar dapat menjalankan organisasi ini sebaik mungkin.

“Dengan terjaganya hubungan baik antar ulama maka isu-isu permurtadan dan pendangkalan aqidah dapat dibendung dalam mengantisipasi setiap ajaran-ajaran yang tanpa sesuai dengan Agama Islam,” ujar Tgk. Maulidi.

“Jika ditemukan buku-buku atau ajaran yang dapat merusak aqidah Umat Islam segera laporkan ke pihak berwajib,” pinta Tgk. Maulidi. [Hendra]

To Top