Sosial

Aceh Jaya Mulai Kembangkan Potensi Wisata

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Aceh Jaya mulai serius membenahi semua potesi wisata yang ada di kawasan pesisir pantai lintas barat Aceh ini. Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman, Minggu (18/1/2015) mengatakan semua potensi wisata akan dikembangkan.

Ada beberapa kawasan yang akan dikembangkan tahun ini, yaitu keindahan puncak Gunung Geurutee, Kecamatan Jaya, Pembangunan Pulau Raya Kecamatan Sampoiniet, Res Area Rigaih dan Pembangunan Infrastruktur di Pulau Reusam, Kecamatan Setia Bakti.

Azhar menambahkan Pulau Raya di Kecamatan Sampoiniet akan dikembangkan menjadi kawasan pemeliharaan dan pengembangan sapi Aceh.

Kemudian potensi wisata yang mulai dilirik wisatawan asing adalah Pulau Reusam.

“Pemerintah Aceh Jaya akan membangun infrastruktur seperti dermaga, boat dan mushalla yang sudah tersedia,” ujar Azhar.

“Kita juga mempersiapkan untuk pengembangan kuliner, souvenir, gaet dan usaha batu cincin atau batu akik cempaka madu dan lavender andalan Aceh Jaya,” terang Azhar Abdurrahman di Pulau Reusam.

Hadir bersama Bupati Aceh Jaya, General Manager Hermes Palace Hotel, Octowandi. Ia mengaku potensi wisata Pulau Reusam sangat luar biasa keindahannya. “Wisatawanan asing dan lokal akan tertarik, jika kawasan ini dikembangkan menjadi kawasan wisata,” katanya.

Hadir ke Pulau Reusam, Sekda Aceh Jaya T. Irfan TB, Kapolres Aceh Jaya AKBP Riza Julianto SH, Dandim 0114 Aceh Jaya Letnan Kol Ind Deki Zulkarnen serta sejumlah rombongan lainnya. [Hendra]

To Top