Layanan Publik

WALHI : Ruang Untuk Merokok Harus Disiapkan

ACEHTERKINI.COM | Munculnya ancaman dari Wali Kota Banda Aceh yang akan mencopot kepala dinas, camat di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh yang tidak mengindahkan Peraturan Kawasan Tanpa Rokok mendapat apresiasi dari Wahana Lingkungan Hidup (WALHI) Aceh.

Direktur Eksekutif Daerah WALHI Aceh, M. Nur mengatakan udara bersih adalah hak untuk setiap orang. Namun disisi lain, aturan KTR yang diterapkan Kota Banda Aceh juga harus menyediakan ruang-ruang khusus bagi pegawai atau masyarakat yang merokok.

“Dalam Qanun Kawasan Tanpa Rokok, point ini harus ditentukan, ruangan bagi perokok harus disiapkan, termasuk ruangan terbuka untuk umum misalnya di Taman Sari, Lapangan Blang Padang dan di perkarangan Masjid Raya Baiturrahman, atau masjid-masjid di Kota Banda Aceh,” kata M. Nur.

Kemudian lanjut M. Nur, penerapan sanksi juga harus tegas. “Apakah yang kedapatan merokok ditempat yang dilarang akan dikenakan sanksi pidana atau sanksi denda, kalau tidak maka aturan yang dibuat akan sia-sia,” ujar M. Nur, Senin (29/12/2014). [red]

To Top