Sosial

TNI/Polri Turunkan Spanduk “MIlad GAM”

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah spanduk yang bertuliskan “Jak Mita Nyan Ka Gadoh, Jak Peudong Nyan Ka Reubah” (red- Mari kita cari yang sudah hilang dan mari kita tegakkan yang sudah jatuh) di Kabupaten Aceh Jaya diturunkan oleh TNI dan Polisi sekitar pukul 10.00 WIB pada Rabu (3/12/2014) atau satu hari menjelang peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-38, 4 Desember 2014.

Spanduk yang diturunkan tersebut ada lambang bulan bintang. Dandim 0114 Aceh Jaya, Letkol Inf. Deki Zulkarnen mengatakan spanduk yang diturunkan tersebut sudah dikembalikan kepada anggota KPA dimasing-masing wilayah dalam Kabupaten Aceh Jaya melalui Kapolsek setempat.

“Ada lambang bulan bintang dalam spanduk tersebut, namun setelah berkoordinasi dengan Kapolres Aceh Jaya maka lambang yang ada dalam spanduk tersebut tidak menjadi permasalahan dan spanduk tersebut dikembalikan pukul 15.00 WIB,” tukasnya.

“Tidak boleh ada bendera bulan bintang sebelum adanya keputusan dari pusat,” ujar Letkol Deki Zulkarnaen kepada acehterkini.

“Kita tetap berkomitmen menjaga perdamaian di Aceh, mari kita hormati kesekapatan bersama,” tegas Dandim 0114 Aceh Jaya.

Sementara itu Ketua KPA Aceh Jaya, Safrian Toni atau akrab dipanggil Pang Toni menyayangkan adanya aksi penurunan spanduk tersebut. “Tidak ada yang melanggar dalam spanduk itu, sampai sekarang belum dikembalikan, kalau pun sudah dikembalikan saya akan cek malam ini ke semua sagoe wilayah,” ujar Pang Toni saat dihubungi acehterkini. [red/Arif]

To Top