Sosial

TNI Bedah Rumah dan Rehab Dayah

ACEHTERKINI.COM | Program Bedah Rumah yang di canangkan oleh Kodim 0103/Aceh Utara bekerjasama dengan BRI Cabang Lhokseumawe dengan menggunakan dana CSR (Coorporate Social Responsbility) dilaksanakan secara resmi di Desa Pinto Makmur, Kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara, Selasa (9/12/2014).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Iwan Rosandriyanto bersama Kepala Cabang BRI Lhokseumawe, Saiful langsung terjun meninjau lokasi perumahan penduduk dan satu unit Dayah yang tidak layak huni.

Letkol Iwan Rosandriyanto mengatakan program yang dilaksanakan ini untuk membantu warga yang memang sangat membutuhkan. “Jumlah dananya Rp100 juta untuk 9 unit rumah dan satu unit dayah,” ujar Letkol Inf. Iwan.

Pelaksanaannya kata Dandim, TNI dan mahasiswa bekerja di lapangan untuk melakukan bedah rumah dan dayah.

Sementara itu Kepala Cabang BRI Lhokseumawe Saiful disela-sela kegiatan mengatakan program seperti ini akan kita lanjutkan pada tahun-tahun mendatang, kita sudah usulkan sejumlah kegiatan yang bekerjasama dengan Kodim 0103/Aceh Utara.

Sembilan rumah warga yang dibantu adalah Mandani Ali Basyah (40), Saiful Ashadi (34), Abdiah (40), Jamilah Abdul Wahab (40), Tihasanah (50), Nuriah (54), Ismadi (30), Zainabon (46) dan Fatimah Tehdi (50) serta satu unit Dayah Nurul Hikmah dibawah pimpinan Tgk. Daud Usman, kesemuanya berada dalam wilayah Desa Pinto Makmur Kecamatan Muara Batu kabupaten Aceh Utara. [red]

To Top