Sosial

Tagore : Provinsi Ala Abas Segera Terwujud

ACEHTERKINI.COM | “Baru pertama kali ada Menteri Dalam Negeri mengatakan masalah pemekaran Aceh,” kata Ir. Tagore Abubakar saat dihadapan ratusan pendukung Pembela Tanah Air (PETA), Sabtu (20/12/2014).

Ia mengatakan Pemekaran Aceh dengan Provinsi Ala Abas akan segera terwujud. “Tanggal 14 Desember 2014 kemarin, Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo akan membahas dalam waktu dekat ini terkait pemekaran Papua, Tapanuli, Aceh, Nias dan Kalimantan Utara (Kaltara),” kata Anggota DPR RI yang juga Ketua Umum PETA Provinsi Aceh ini.

“Keinginan masyarakat Aceh pedalaman dalam waktu dekat ini untuk memekarkan Aceh dan melahirkan Provinsi Ala Abas akan terwujud,” kata Tagore.

Kehadiran Tagore Abubakar dalam rangka menghadiri pelantikan pengurus Front Pembela Tanah Air Kabupaten Aceh Tengah di Gedung Olahraga Seni. Selain dihadiri Muspida plus Aceh Tengah,
Ketua PETA Provinsi Aceh dan Ketua Umum juga ikut hadir seluruh pengurus PETA diwilayah lintas tengah dan lintas barat Aceh.

Ketua PETA Provinsi Aceh, T. Sukandi mengatakan lembaga organisasi PETA lahir dari perkawinan TNI dan Pemerintah. Maka lahirlah anak yang bernama PETA.

Kata Sukandi, PETA lahir hanya bermodalkan semagat doang yang rela megorbankan jiwa dan raga demi membela keuntuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Tanpa mengharapkan imbalan apapun dari Pemerintah. [Dinni]

To Top