Pendidikan

SJI Angkatan Kedua 16 Orang Lulus

ACEHTERKINI.COM | Kepala Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI), Irandi Novandi mengatakan dari 24 peserta yang mengikuti SJI angkatan kedua hanya 16 orang yang dinyatakan lulus.

Yang tidak lulus, kata Irandi termasuk tiga diantaranya gugur di tengah jalan. Bagi para peserta yang tidak lulus dapat mengikuti kembali Sekolah Jurnalisme Indonesia anggkatan ke-III.

Iranda menjelaskan kelulusan tersebut telah sesuai dengan prosedur yang berlaku hasil penilaian dari para Pemateri. mengisi materi selama 12 hari yang di adakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh.

Khairul Anwar yang mewakili salah satu tabloid mingguan mengakui dirinya tidak lulus dalam Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) angkatan kedua tersebut. “Saya akan mencoba untuk ikut pada angkatan berikutnya dan terus belajar,” katanya saat dihubungi acehterkini.

Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman mengatakan bagi yang lulus dalam SJI angkatan kedua ini memiliki tanggung jawab yang berat menjalankan profesi wartawan.

Hadir dalam kesempatan itu Direktur Pendidikan PWI Pusat, Encup Soebekti. Ia mengharapkan bagi peserta yang lulus dapat menjalankan tugas jurnalistik secara profesional.

Hal yang sama juga dikatakan, Saifullah Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Luar Biasa, Dinas Pendidikan Aceh.

Dikatakan oleh Saifullah wartawan harus menulis berita yang berimbang. Dinas Pendidikan Aceh sangat terbuka dengan ktitikan dengan harapan pendidikan Aceh menjadi lebih baik. [hendra]

To Top