Sosial

Rumah Translok Tak Ditempati, Bupati Ancam Cabut

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman secara tegas mengatakan jika dalam waktu 3 bulan rumah transmigrasi local tidak ditempati maka akan dialihkan kepada orang lain.

Hal tersebut disampaikan Azhar Abdurrahman saat menyerahkan 30 unit rumah warga transmigrasi eks Desa Gunong Manyang, Kecamatan Setia Bakti di Gampong Gunong Meunasah, Selasa (16/12/2014).

Ditemani Kepala Dinas Mobilitas Penduduk dan Tenaga Kerja Provinsi Aceh, Hefizar Ibrahim. Azhar menjelaskan rumah type 36 ini diberikan untuk 30 kepala keluarga untuk transmigrasi local.

“Dari 150 target bantuan rumah translok di Aceh Jaya, tahap pertama 30 unit rumah sudah diserahkan,” sambung Hefizal Ibrahim.

Lanjut Kepala Mobilitas Penduduk dan Tenaga Kerja ini penempatan transmigrasi local merupakan tujuan untuk mengembangkan potensi pertanian warga dalam meningkatkan perekonomian.

“saya harap kepada warga yang menerima paket bantuan, jangan ada yang tidak menempati rumah tersebut, Selama 3 bulan berturut-turut tidak menempati rumah bantuan transmigrasi lokal akan kembali dilakukan pencabutan dan akan dipindah alih tangan kepada orang lain sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” demikian Azhar Abdurrahman. [hendra]

To Top