Pendidikan

Pramuka Dimasukkan Dalam Ekstra Kurikuler Sekolah

ACEHTERKINI.COM | Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Maulidi menegaskan gerakan Pramuka sangat penting dalam mengatasi berbagai persoalan yang menimpa kaum muda. Gerakan Pramuka wajib masuk dalam ekstra kurikuler sekolah.

“Penting membangun kerjasama antara lembaga pendidikan informal dan non formal dalam keluarga,” ujar Maulidi saat melantik Sembilan orang Camat di Kabupaten Aceh Jaya sebagai Ketua Majelis Pembina Ranting, Selasa (23/12/2014).

Menurut Maulidi kemajuan negara pada 20 hingga 30 tahun mendatang terletak bagaimana peran kaum muda. Maka kaum muda saat ini sebagai pelaku sejarah yang akan menentukan kemajuan bangsa ini.

Dengan terbitnya Undang – Undang No 12 tahun 2010 Tentang gerakan pramuka yang memperkuat legalitas, maka pelaksanaan kegiatan pendidikan kepramukaan pada saat ini tidak lagi hanya mengisi masa senggang kaum muda dengan berbagi kegiatan yang positif.

Maulidi menambahkan di hadapan seluruh peserta upacara hari Pramuka dalam mengimplementasikan masuknya kedalam kurikulum tahun 2013 sebagai extra kurikuler wajib yang telah diberlakukan selama tahun 2014. [Hendra]

To Top