Hukum

Polisi Aceh Timur Ringkus Dua Sindikat Curanmor

ACEHTERKINI.COM | Dua remaja berhasil diringkus oleh aparat kepolisian Polres Aceh Timur. Dua remaja itu yakni Efendi (17), warga Idi Cut, dan Bahagia, warga Kecamatan Bagok. Keduanya adalah sindikat pencurian sepeda motor yang selama ini diburu.

Polisi juga menyita barang bukti sebanyak empat unit sepeda motor di kawasan Aceh Timur. “Mereka berperan sebagai pemetik,” kata Kapolres Aceh Timur, AKBP Muhajir SIK, melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu, SH kepada ACEHTERKINI.COM, Rabu (31/12/2014).

Penangkapan terhadap kedua tersangka ini, katanya, berawal dari sejumlah lapaoran pengaduan kehilangan sepeda motor dari korban yang masuk ke Polres Aceh Timur.

Kemudian, anggota Satuan Reskrim selama dua pekan lebih melakukan penyelidikan dan berhasil mendapatkan informasi keberadaan kedua tersangka itu.

“Akhirnya, pada Minggu (28/12/2014) sekitar pukul 21.00 WIB anggota Satuan Reskrim berhasil menangkap kedua tersangka di salah satu tempat persembunyian mereka (kedua tersangka-red) di Gampong (Desa) Baru, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, berikut barang bukti dua unit sepeda motor jenis Yamaha RX King dan Honda Supra X 125 dari hasil kejahatan,” kata dia menjelaskan.

Setelah diintrogasi, kemudian Polisi kembali menyita dua sepeda motor lainnya yaitu Suzuki jenis Satria F dan Honda jenis Supra X yang disembunyikan di kawasan Gampong Baru.

Dua tersangka ini dan barang buktinya sudah ditangan Polisi. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Polisi menjermus keduanya dengan Pasal 363 Jo. Pasal 55dan Pasal 56 KHUP dengan ancaman hukuman penjara diatas lima tahun.

Data Polda Aceh sepanjang tahun 2014 kasus Curanmor ditangani sebanyak 1.518 kasus di Seluruh Aceh. [Jamal]

To Top