Sosial

Pesan Tgk Idris Taleb Pada MIlad GAM ke-38

Jangan Ada Raja-Raja Kecil Di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Perayaan Milad GAM ke-38 di Aceh berlangsung khidmat. Kegiatan Milad GAM di wilayah Batee Iliek dilaksanakan di empat titik yaitu Daerah 1 di Kubu Syuhada 44 Kecamatan Jeunib, Daerah II di Kantor DPW PA kabupaten, Daerah III di Cot Iju Peusangan dan Daerah IV di Gampong Teupin Siron.

Amatan media ini, Wakil Panglima GAM/KPA, Tgk. Idris Taleb memberikan tausiahnya di Daerah II Kantor DPW PA kabupaten setempat, Kamis (4/12/2014).

Tgk. Idris Taleb menyampaikan bahwa hari ini kita bangsa Aceh Wajib mengenang dan menghayati perjuangan Gerakan Aceh Merdeka pada setiap tanggal 4 Desember.

Alasannya karena pada hari ini Almarhum Wali Neugara Paduka Yang Mulia Dr. Tgk Hasan Muhammad Di Tiro mendeklarasikan Aceh Merdeka di Gunung Halimun bersama tokoh-tokoh GAM Lainnya 38 tahun yang lalu.

MIlad GAM merupakan roh perjuangan yang dapat perlu di teruskan walaupun dalam kontek yang berbeda setelah perdamaian dan MoU Helsinki.

“kita harus bergandengan tangan manyatukan visi memperjuangkan kesejahteraan, keadilan dan martabat bangsa Aceh,” pungkas Tgk. Idris.

Katanya lagi, semua harus mendukung pemerintah Aceh dalam memperjuangkan butir-butir Perjanjian Perdamaian MoU, karena itu merupakan pusaka yang harus kita wariskan kepada anak-anak cucu. Kalau tidak, kita akan dianggap orang yang mengkhianati bangsa kita sendiri.

Perjuangan GAM masyarakat Aceh sudah sejahtera karena dengan ada perjuangan ini maka dana untuk Aceh berlimpah ruah seperti dana Otsus dan dan Migas.

“Jangan menciptakan raja-raja kecil di Aceh seperti propaganda Belanda dulu, dengan kita bersatu semua tuntutan kita yang tertuang dalam MoU dan UUPA dapat terealisasi seperti bendera, kewenangan, pertanahan, batas wilayah, bagi hasil migas, himne, dan lambang Aceh dan lainnya semoga cepat terealisasi,” harapnya.

Kami meminta kepada pemerintah Indonesia supaya sesegera mungkin dapat melunasi hak-hak rakyat Aceh.

Pesan Tgk. Idris kepada anggota dewan yang terpilih pada Pemilu 9 April 2014 jangan buat malu. tetapi berbuat dan berbaktilah kepada rakyat yang telah memilih kita.

“Apabila ini diabaikan suatu saat mereka akan membenci kita dan partai Aceh sebagai corong perjuangan Rakyat Aceh melalui jalur politik akan ditinggalkan oleh masyarakat,” tegas Tgk Idris.

Acara Milad GAM di Wilayah Batee Iliek yang dirangkai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Shalawat Badar oleh Tgk. Mustafa dari Dayah Abu Tumin Blang Bladeh. [Tar]

To Top