Sosial

Pemuda Harus Dilibatkan Dalam Pembangunan Desa

ACEHTERKINI.COM | Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid mengatakan peran pemuda harus dilibatkan dalam pembangunan gampong.

Keterlibatan pemuda, kata Marzuki Hamid harus mampu menjadi penggerak untuk menghidupkan kegiatan-kegiatan gampong dalam berbagai sektor, terutama sektor keagamaan.

“Pengajian dan shalat berjamaah, itu harus dihidupkan,” kata Marzuki prihatin banyak masjid-masjid yang kosong saat tiba waktu shalat.

“Memajukan peran pemuda masih memiliki tantangan karena Pemerintah Kota Langsa sangat minim anggaran untuk kegiatan tersebut,” ujar Marzuki Hamid saat pelatihan Manajemen Organisasi Pemuda Gampong yang digagas oleh KNPI Aceh, Senin (15/12/2014).

Ketua Panitia, Saifullah Arka mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas keorganisasian pemuda-pemudi dalam usaha menghidupkan organisasi di tingkat gampong.

“Sekarang ada banyak program-program pemerintah untuk desa, baik program dari Pemerintah Aceh dan program dari pusat. Sebagai aset di masing-masing gampong, tentunya harus ada keterlibatan pemuda untuk kelancaran program-program tersebut,” kata Saifullah. [har]

To Top