Lingkungan

PAKAR: Izin Tukar Guling Hutan Aceh Harus Dicabut

ACEHTERKINI.COM | Pusat Analisis Kajian dan Advokasi Rakyat (PAKAR) mendesak Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mencabut rekomendasi tukar guling hutan di Kabupaten Aceh Selatan kepada PT. Barumun Agro Sentosa (BAS).

Ketua Bidang Investigasi PAKAR Aceh, Safrizal SH mengatakan hasil investigasi di lapangan ditemukan adanya kejanggalan dalam penerbitan rekomendasi Gubernur Aceh tersebut.

“Rekomendasi Gubernur Aceh tersebut sangat merugikan daerah dan rakyat Aceh Selatan khususnya masyarakat petani di Kecamatan Trumon Raya dan Bakongan Raya,” ujar Safrizal, Rabu (3/12/2014).

“Kami ini Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mencabut rekomendasi tersebut karena ada dugaan perusahaan tersebut telah menguasai 11.000 hektar Hutan Aceh Selatan. Intinya kedepan Aceh Selatan punya rencana untuk menambah hutan produksi, jadi kalau ini disepakati akan sangat bertentangan dengan RTRW,” pungkas Safrizal.

PAKAR berharap agar Gubernur Aceh mengembalikan hutan Aceh Selatan untuk dipergunakan sesuai dengan Qanun RTRW kabupaten setempat. [red/kh]

To Top