Olahraga

Nurcholis, Atlet Yong Moo Do Terbaik Kodam IM

ACEHTERKINI.COM | Kodam Iskandar Muda patut berbangga. Salah seorang prajuritnya membawa harum nama Aceh sekaligus nama Kodam Iskandar Muda dikancah nasional dan international. Sertu Nurcholis memboyong medali emas Kejuara Yong Moo Do Piala Kasad CUP IV di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kepala Penerangan Kodam IM, Subagio Irianto kepada acehterkini, Rabu (31/12/2014) malam mengatakan Nurcholis adalah sosok terbaik. Ia seorang atlet sekaligus pelatih beladiri Yong Moo Do di Kodam IM.

Sejak tahun 2010 Beladiri Yong Moo Do sudah ditekuninya. Kemudian pada tahun 2011, Nurcholis membawa membawa medali emas dari World Yong Moo Do Championship di Korea Selatan.

Tahun 2012, Nurcholis memboyong dua medali emas dari Piala Kasad ke II dan Piala Presiden Korea Selatan.

Prestasi Beladiri Yong Moo Do ini terus diraihnya. Tahun 2013, Nurcholis membawa juara 2 medali perak di Yong In dan juara 3 medali perunggu di World Yong Moo Do Championship di Yongdong.

Tahun 2014, prajurit TNI kelahiran tahun 1988 di Aceh Utara ini mendapat medali emas di Piala Paspampres Cup 2014 dan Tarung Derajat Pra Pora Bupati Cup Calang, Aceh Jaya.

Kemudian di penghujung tahun, pasukan Raiders Yonif 112 ini kembali meraih prestasi yang gemilang di Balikpapan, Kalimantan Timur pada 16-17 Desember 2014 dengan membawa emas dari Piala Kasad CUP IV.

Nurcholish (Paling kanan) menerima medali emas Beladiri Yong Moo Do Piala Kasad Cu IV 2014, di Kalimantan Timur.

Nurcholis (Paling kanan) menerima medali emas Beladiri Yong Moo Do Piala Kasad Cu IV 2014, di Kalimantan Timur. [istimewa]

Segudang prestasi yang diraihnya ini mendapat apresiasi dari Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto.

“Nurcholis telah berhasil membawa nama baik Kodam Iskandar Muda dan Provinsi Aceh di mata nasional dan international,” ujar Pangdam IM dalam siaranya tertulis kepada acehterkini.

Kepiawaian sebagai seorang atlit Yong Moo Do Kodam Iskandar Muda. Sikap dan mental baja serta semangat disiplin yang tinggi merupakan modal dasar bagi Sertu Nurcholis dalam memupuk sportifitas dan mental juara sebagai suatu wujud cerminan Prajurit Sanggamara.

“Keberhasilan yang telah diraih ini akan lebih memberikan motivasi bagi prajurit Kodam yang lain,” demikian Mayjen TNI, Agus Kriswanto. [red/*]

To Top