Kesehatan

Merokok? Kepala Dinas Akan Dicopot

Kantor Lingkungan Hidup Paling Buruk

ACEHTERKINI.COM | Wali Kota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal mengancam akan memberikan sanksi kepada Kepala SKPD yang gagal menerapkan Perwal Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di lingkungan kantornya.
Ancaman ini disampaikan Illiza saat memberikan sambutannya pada acara ekspose hasil monitoring dan evaluasi KTR di instansi jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh, Senin (29/12/2014) di Aula Rumoh PMI, Kampung Ateuk, Banda Aceh.

“Saya heran lihat hasil monev ini, ada SKPD yang penerapannya naik turun, kenapa bisa seperti ini” ujar Illiza.

Katanya, SKPD yang mengalami penurunan akan diminta evaluasi kinerja Kepala SKPD-nya oleh Baperjakat.

“Nanti akan kita komunikasikan dengan Baperjakat, apa masih betah disana atau ingin pindah. Atau kita kasih sanki, bisa berupa mutasi dan di copot” kata Illiza yang mengaku terganggu bekerja satu kantor dengan perokok.

Dalam kesempatan tersebut, Illiza meminta agar kedepan pengawasan terhadap penerapan KTR harus tersistem.

“Di sekolah kita minta siswanya harus aktif melaporkan kalau ada gurunya yang merokok. Masyarakat juga kita minta aktif melapor kalau menemukan PNS merokok di kantornya” pinta Illiza.

Illiza menambahkan ada delapan SKPD yang sangat buruk dalam implementasi Kawasan Tanpa Rokok ini yaitu, Kantor Camat Jaya Baru, Kantor Camat Kutaraja, Kantor Camat Lueng Bata, Dinas PU, Kantor Camat Syiah Kuala, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi, Sekretariat DPRK dan Kantor Lingkungan Hidup. [red/*]

To Top