Sosial

Mahasiswa Aceh di Padang Peringati 10 Tahun Tsunami

ACEHTERKINI.COM | Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Aceh (IPMA) Kota Padangpanjang, Sumatera Barat pada 25 Desember 2014 akan menggelar peringatan musibah gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Aceh 10 tahun silam.

Musibah yang mengundang perhatian dunia internasional itu terjadi pada Ahad, 26 Desember 2004, dan telah merenggut ratusan ribu nyawa penduduk serambi mekkah itu.

Ketua Panitia Pelaksana Peringatan 10 Tahun Tsunami Aceh, T. Azizi, mengatakan, peringatan di Padangpanjang ini merupakan sebuah momentum untuk membangkitkan kembali semangat generasi Aceh hari ini untuk tidak berlarut-ralut dalam musibah.

“Generasi muda Aceh adalah generasi terbaik yang akan membawa perubahan Aceh kepada masa kegemilangannya,” kata T. Azizi didampingi Humas Panitia Awaluddin Ishak, Rabu (10/12/2014) dalam surat elektroniknya kepada acehterkini.

Menurut T. Azizi, acara ini dilaksanakan sebagai ucapan terima kasih kepada dunia internasional yang telah banyak membantu meringankan penderitaan masyarakat Aceh yang tertimpa musibah, tidak terkecuali masyarakat Sumatera Barat khususnya Kota Padangpanjang.

“Sejumlah acara akan digelar selama dua hari, yang terdiri dari kegiatan workshop seni, demo performance art selama 10 jam, zikir akbar, dan doa bersama masyarakat asal Aceh yang datang dari berbagai daerah di Sumatera Barat,” jelasnya.

Ketua Umum IPMA Padangpanjang, M. Andismar mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab IPMA selaku putra Aceh di perantauan untuk mendoakan sanak-saudara yang telah menjadi korban gempa dan tsunami 10 tahun silam. [red]

To Top