Hukum

Kami Ingin Bendera Aceh Bisa Dikibarkan

ACEHTERKINI.COM | Tak ada yang salah dengan Bendera Aceh dan Lambang sebagaimana amanah MoU Helsinki dan sudah disah-kan dalam Qanun Aceh Nomor 3 Tahun 2013.

Konon jutaaan rakyat Aceh menerima bendera Aceh yang disahkan itu tanpa ada perubahan dengan semangat NKRI bukan Kemerdekaan.

“Karena masih ada sikap ambigu Pemerintah Pusat, maka menjadi hambatan bagi kami untuk mengibarkan Bendera Aceh dan Lambang,” ujar Juru Bicara Partai Aceh, Suadi Sulaiman atau lebih dikenal dengan panggilan Adi Laweung, Rabu (3/12/2014).

Kepada acehterkini, Ia pernah mengharapkan agar Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengeluarkan Pergubnya terkait Bendera dan Lambang Aceh tersebut.

Bendera untuk Aceh memang bagian dari turunan undang undang yang wajib dijalankan, mengingat sampai sekarang masih ada sikap ambigu dari pemerintah pusat, sehingga menjadi hambatan untuk pengibaran bendera tersebut.

“Untuk itu, kita sangat berharap adanya kesabaran dan yang sangat terpenting adalah pemerintah pusat pun harus segera menyetujui apa saja yang telah menjadi hak Aceh berdasarkan undang undang yang sah,” tegas Adi Laweung.

tambah Adi Laweung, pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh rakyat Aceh agar tidak mengibarkan Bendera Aceh dan Lambang. Semoga tahun depan bendera dan lambang Aceh sudah bisa dikibarkan di seantero Aceh. [red]

To Top