Sosial

Gampong Persiapan Alue Piet Diresmikan

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Jaya, Ir Azhar Abdurrahman meresmikan Gampong persiapan Alue Piet menjadi Gampong Alue Piet., Kecamatan Panga.

Pada kesempatan itu Azhar Abdurrahman melantik Indra Gunawan sebagai  geuchik  gampong tersebut, Senin (8/12/2014).

Bupati Aceh Jaya, Ir. Azhar Abdurrahman menjelaskan dasar peresmian Gampong Alue Piet adalah hasil dari pantauan Pemerintah Kabupaten terhadap dua gampong yang terletak di kecamatan Teunom yaitu Gampong Blang Lame dan Weu Gajah, kedua gampong tersebut tata kelola pemerintah tidak berfungsi, atas inisiatif tersebut, segala bentuk anggaran serta proses pemerintahan di alihkan ke Gampong Alue Piet Kecamatan Panga dan Paya Seumantok Kecamatan Krueng Sabee,

“Masyarakat bisa terus maju dan semoga tahapan pembangunan akan semakin meningkat,” ujar Bupati Aceh Jaya.

Sementara itu tokoh masyarakat setempat, Muhammad Ibrahim mengaku sudah 25 tahun perjuangan agar Gampong Alue Piet ini menjadi sebuah desa.

Desa Alue Piet ini terdiri dari tiga dusun yaitu, Dusun Alue Piet, Dusun Ingin Maju, Dusun Aron Patah. Secara geografis berbatasan sebelah utara dengan Gunung Alue Pande, sebelah selatan Samudera Hindia, sebelah timur berbatasan dengan Desa Keude Tuha.

Menurut rencananya, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya juga akan menambah satu desa lagi yaitu Gampong Paya Mantok, Kecamatan Krueng Sabee, Selasa (9/12/2014). [Arif]

To Top