Layanan Publik

FAKTA Tuding Tata Kelola Pemerintah Aceh Salah urus

ACEHTERKINI.COM | Koordinator Badan Pekerja FAKTA, Indra P Keumala menuding tata kelola pemerintahaan di Aceh salah urus dan adanya indikasi prilaku korupsi.

Forum Anti-Korupsi dan Transparansi Anggaran (FAKTA) menilai pembangunan yang tak berjalan efektif dan membengkaknya angka kemiskinan adalah parameter mengukur sinyalemen tersebut.

Dalam surat eletroniknya, Rabu (10/12/2014), Indra P Keumala menjelaskan tata kelola pemerintahan yang terjadi dalam 3 tahun terakhir terbukti tidak mampu menghasilkan kemaslahatan bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.

Menurutnya, pasangan Zaini-Muzakkir harus sesegera mungkin merespon setiap kecenderungan tersebut melalui upaya perbaikan dan evaluasi.

“Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh mestinya segera menyusun agenda perbaikan dan menghindari prilaku korup sehingga menjadi contoh bagi instrumen pemerintahan di bawahnya. Evaluasi adalah kata kunci untuk memulai langkah tersebut,” ujar Indra.

“Ada banyak SKPA yang kinerjanya merah tapi tetap dipertahankan, bahkan ada sosok yang punya track record buruk tapi malah tetap dipilih menjadi pimpinan. Ini harus diperbaiki,” ujarnya. [red]

To Top