Ekonomi

Disperindagtam Operasi Pasar Gas Bersubsidi

ACEHTERKINI.COM | Dinas Perindustrian perdagangan dan Pertambangan Kabupaten Aceh Tenggara adakan kegiatan operasi pasar di sejumlah kecamatan yang ada di kabupaten setempat.

Operasi pasar ini digelar karena stock elpiji 3 kilogram mulai langka. Harga yang di jual terbilang mahal yaitu berkisar dari Rp35 ribu sampai Rp40 ribu per tabung.

Bupati Aceh Tenggara H. Hasanuddin Beruh memerintahkan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pertambangan (Disprindagtam) agar mengelar operasi pasar gas bersubsidi dengan harga Rp20.000 per tabung.

Kepala Dinas Perindagtam, Syaprudin SE, melalui Kepala Bidang Pertambagan, Bahrum ST menjelaskan operasi pasar gas bersubsidi terlaksana atas kerja sama Disprindagtam dengan Kepala Pemasaran Gas LPG Rayon Wilayah Aceh juga dengan Pertamina Depo Medan, Hiswana Migas, Agen PT Minanda Deski Jaya dan Agen PT Gasta Mulyo.

“Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pertambangan mengajukan permohonan sebanyak 1.000 tabung gas untuk kita salurkan. Namun dari pihak Pemasaran Gas Wilayah Aceh dan Hiswana Migas serta Pertamina Depo Medan memberi sebanyak 2.240 tabung gas,” jelas Bahrum ST, Sabtu (27/12/2014). [Dinni]

To Top