Peristiwa

Digerus Air, Satu Sekolah di Aceh Jaya Roboh

ACEHTERKINI.COM | Ruang Pustaka SMP Negeri 2 Alue Punti Kecamatan Pasie Raya Roboh digerus arus sungai Teunom. Hujan yang melanda Aceh Jaya mengakibatkan sejumlah kecamatan banjir.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pasie Raya Zulfan mengatakan ruang pustaka roboh akibat gerusan Sungai setempat pada Rabu, 24 Desember malam.

“sebelum ruang pustaka roboh, memang telah terjadi penggerusan. robohnya salah satu ruang pustaka tersebut diakibatkan gerusan arus sungai Pasie Raya-Teunom,” terang Zulfan

Zulfan berharap agar Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya membantu untuk merelokasikan sekolah SMP Negeri 2 Alue Punti ke tempat yang lebih nyaman dari bencana banjir dan longsor. “Kami sudah melakukan rapat bersama komite sekolah dan sudah menyepakati agar sekolah ini direlokasikan,” kata Zulfan.

“Tidak memungkinkan lagi untuk dilakukan proses belajar mengajar dipinggir Sungai Teunom yang sudah menjadi langganan banjir,” katanya.

Sementara itu di Kecamatan Setia Bakti dan Panga Aceh Jaya, mengalami banjir dan merendam ratusan rumah warga.

Amren Sayuna Kepala BPBD mengatakan banjir disebabkan hujan yang turun dengan intensitas tinggi sejak Rabu (24/12/2014).

BPBD Aceh Jaya telah menurunkan perahu karet di Kecamatan Panga untuk membantu masyarakat setempat.

“Posko darurat sudah didirikan, warga masih bertahan di rumah masing-masing,” ujar Amren Sayuna.

Ddesa-desa yang terendam banjir diantaranya Kecamatan  Setia Bakti meliputi, Desa Paya Laot, Gle Subak, Sapek, Gunong Meunasah, P antee Kuyun dan Gampong Baro.

Sedangkan di Kecamatan Panga, Gampong Harapan, Babah Ceupan, Tuwi Kayee, Panton Kabu, Glee Putoh, Panton Krueng dan Ladang  Baro [Hendra]

To Top