Peristiwa

Banjir Meluas, Aktifitas Sekolah Terhenti

ACEHTERKINI.COM | Banjir di Kabupaten Aceh Utara semakin meluas. Banjir yang sebelumnya hanya menggenangi beberapa kecamatan, kini hampir merata diseluruh kecamatan. Banjir terjadi akibat luapan sejumlah sungai setelah curah hujan lebat.

Pantaun wartawan, Selasa (23/12/2014), banjir yang sebelumnya terjadi di sejumlah kecamatan seperti Langkahan, Matangkuli, Paya Bakong dan Pirak Timu, kini telah meluas hingga ke kawasan lain hampir menggenangi seluruh kecamatan.

Kecamatan Tanah Jambo Aye yang tidak biasanya dikepung banjir, malah kini telah terendam. Puluhan desa digenangi air rata-rata hingga pinggang orang dewasa atau 80 Centimeter. Begitu juga Di kecamatan Lhoksukon, Baktiya dan Baktiya Barat.

Meski penanganannya terbilang cepat, namun warga juga masih mewaspadai banjir tersebut bakal naik kembali lebih tinggi. Para korban banjir kini masih berada di posko pengungsian masing-masing. Banjir memang hampir terjadi diseluruh Aceh, namun warga berharap pemerintah punya solusi dalam menangani persoalan ini.

Banjir yang terjadi di Aceh Utara mengakibatkan terhentinya aktivitas belajar mengajar di sejumlah sekolah. Pelajar terpaksa diliburkan karena akses ke sekolah mereka tergenang.

Sejumlah sekolah yang tidak ada aktivitas sama sekali sejak kemarin seperti di SMP Negeri 1 Langkahan, SMA Negeri 1 Langkahan. Dua sekolah ini sedang terendam air hingga satu meter rata-rata.

Beberapa Sekolah Dasar (SD) lainnya yang ada di Kecamatan Langkahan itu juga terpaksa dihentikan aktivitasnya. [Jamal]

To Top