Peristiwa

Banjir Bandang Landa Aceh Tengah

ACEHTERKINI.COM | Banjir Bandang yang terjadi pada Minggu (21/12/2014) tepatnya pukul 17.00 wib di Kawasan Utung-Utung lintasan jalan Takengon-Bintang sebelah utara.

Dampak banjir, air bercampur lumpur menggenangi badan jalan sekitar 50 meter, dan sempat membuat akses jalan tidak bisa dilalui.

Namun demikian, tidak membuat akses Takengon-Bintang putus total, karena masih ada jalan lintas selatan, tapi tetap saja kejadian banjir memberi pengaruh terhambatnya transportasi warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tengah, Jauhari, ST, ketika dikonfirmasi Senin (22/12/2014), mengungkapkan BPBD terus bekerja membersihkan tumpukan lumpur di badan jalan.

Menggunakan satu alat berat berupa excavator, pihak BPBD Aceh Tengah akhirnya dapat membuka kembali akses Takengon-Bintang sekira pukul 17.50 wib, Minggu (21/12/2014).

Jalan Bireuen Takengong Longsor

Hujan deras yang terjadi di Kabupaten Bireuen dalam seminggung terakhir ini telah membuat jalan lintasan  Bireuen – Takengon longsor.

Jalan longsor tersebut terdapat di empat titik yang berbeda, yaitu KM 19, 22 ,23 dan 24 di Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen.

“Jalan di kilometer tersebut rusak, bahu badan  jalan banyak yang jatuh, pengendara mobil hanya bisa  menggunakan satu arah,” ungkap Ibda Sandy Titah didampingi Kanit Turjawali Aiptu Hendri Yunan, Senin (22/12/2014).

“Kami sudah pasang garis police line, kepada penggunan jalan kami harap selalu tetap waspada,” demikian Sandy Titah. [red/Tar]

To Top