Sosial

“Asa Enggan Berhenti” Kado 10 Tahun Tsunami dari Asnawi

ACEHTERKINI.COM| “Asa Enggan Berhenti” buku yang menceritakan kisah perjuangan hidup Asnawi pasca musibah gempa dan tsunami bakal diserahkan kepada Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman pada peringatan 10 Tahun Tsunami di Masjid Agung Kota Calang, 26 Desember 2014 besok.

Dijumpai acehterkini, Asnawi terlihat tegar. Putra kelahiran 14 April 1990. Ia menulis kisah perjuangan hidupnya seorang diri sampai menyelesaikan pendidikan S-2 di Manajemen Syari’ah Universitas IBN Khaldun Bogor.

Kisahnya tertuang dalam buku “Asa Enggan Berhenti” yang akan diserahkannya kepada Bupati Aceh Jaya pada peringatan 10 Tahun Tsunami di Kota Calang.

Kedua orang tuanya, adik-adiknya hanyut di bawa gelombang tsunami di Gampong Baro Sayeung, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya. Semua hilang tanpa tersisa. Peristiwa itu memisahkan Asnawi dengan semua sanak-saudaranya. Ia kini hanya sebatang kara, belum bekeluarga dan bekerja sebagai Asisten Manager Operasional PT. Artha Migas.

Bencana yang begitu dasyhat itu baginya adalah cobaan Allah swt. Bencana ini tidak menyurutkan perjuangan hidup Asnawi menjadi berguna bagi bangsa, agama dan daerahnya tercinta. Ia terus berkarya dan menjadi mandiri.

Buku “Asa Enggan Berhenti” menceritakan bagaimana perjuangan Asnawi bangkit dari keterpurukan. Buku ini akan diberikan kepada Azhar Abdurrahman pada 10 Tahun Tsunami, 26 Desember 2014 di Masjid Agung Jabal Rahmah Kota Calang. [Hendra]

Data Diri :

Nama : Asnawi

Panggilan : Nawi

Tanggal Lahir : April 14, 1990

Alamat : Pesona Amsterdam Blok I 11 No 31, Kota Wisata Kec. Gunung Putri – Bogor 16968

Ayah : M Isa (alm)

Ibu : Salma (alm)

Anak ke : 2 Dari 4 Bersaudara

Pendidikan : S-2 Ekonomi Syariah Islam

Perkerjaan : Asisten manager oprasional PT Artha Migas

To Top