Layanan Publik

Aceh Jaya “Buka Pintu” Untuk Wisatawan

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman mengatakan bahwa pihaknya membuka pintu selebar-lebarnya kepada siapa saja yang mau datang ke Aceh Jaya.

“Kita buka diri, karena banyak lokasi wisata dan panorama yang indah disepanjang pesisir Aceh Jaya,” ujar Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman saat menerima kunjungan empat orang wisatawan Australia, Selasa (2/12/2014).

Azhar mengatakan belajar dari pengalaman pasca tsunami, banyak NGO dari Warga Negara Asing datang membantu dan menetap tinggal di Aceh Jaya, kemudian tidak pernah ada gesekan dengan masyarakat lokal.

“Kita lokalisasikan, artinya ada batasan wilayah tempat NGO melaksanakan kegiatan,” ujar Azhar.

“Hubungan masyarakat Aceh Jaya dengan Warga Negara Asing sangat baik,” kenang Azhar pada tahun 2007 dilantik menjadi Bupati Aceh Jaya sampai sekarang.

Azhar menjelaskan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya sedang memperkenalkan Pulau Reusam sebagai lokasi wisata yang paling indah melebihi Bali. Kemudian ada lokasi wisata Kota Calang dan Lhok Geulumpang.

Untuk diketahui, selain memiliki panorama alam dan pantai yang indah, Aceh Jaya juga memiliki Gunung Geureutee yang menjadi sebuah icon “Welcome To Aceh Jaya”

Usai pertemuan, Azhar memberikan hadiah berupa batu cincin kualitas terbaik kepada masing-masing wisatawan sebagai kenang-kenangan. Kedatangan para warga Australia ini juga diterima oleh Ketua DPRK Aceh Jaya, Musliadi bersama anggota DPRK, Rizal Dinata.

Empat orang wisatawan Australia ini masing-masing John Wallace, Chris Zinn, Greg Roberts dan Michele Mossop. [red]

To Top