Sosial

10 Tahun Tsunami, FKIP Sejarah Gelar Doa Bersama

ACEHTERKINI.COM | Pengurus Himpunan Mahasiswa Sejarah (Himas) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah, melakukan zikir dan doa bersama dalam rangka memperingati 10 tahun Tsunami Aceh di Kuburan Masal Siron, kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Jum’at, 26 Desember 2014.

Kepala Bidang Humas Himpunan Mahasiswa Sejarah, Maisal Gusri Daulay sebagai ketua panitia acara zikir dan doa bersama ini mengatakan puluhan mahasiswa sejarah ikut berpatisipasi pada acara ini.

Kegiatan ini selain untuk mendoakan korban yang terkena musibah dan mengenang peristiwa tersebut sebagai renungan yang juga untuk mempererat silaturahmi antara sesama mahasiswa sejarah.

Ketua umum Himas Geubrina Riski F mengatakan kegiatan zikir dan doa bersama ini dipimpin oleh Tgk. Nufus yang juga alumni dari pendidikan sejarah.

Sepuluh tahun sudah cukup untuk Aceh meratapi akan keganasan tsunami, sekarang mari kita bangkit dan melanjutkan kehidupan dengan menjadikan tsunami sebagai pelajaran,” tambahnya.

Zikir dan doa bersama ini diharapkan agar masyarakat Aceh tidak pernah melupakan tsunami sebagai sejarah besar yang pernah terjadi di Aceh dan juga dapat diambil hikmah sebagai pelajaran kedepan. [red/oga]

To Top