Sosial

10 Tahun Tsunami, Fachrul Razi Bekali Mahasiswa Aceh Barat Hadapi MEA

ACEHTERKINI.COM | Senator DPD RI asal Aceh, Fachrul Razi memberikan semangat kepada Mahasiswa Aceh Barat dalam Seminar Leadership dan Enterpreneurship Aceh Gemilang di Kampus Universitas Teuku Umar (UTU), Meulaboh, Kamis 25 Desember 2014.

Kegiatan ini dilaksanakan kerja sama antara BEM UTU, BEM STAIN dan IPELMALBAR.

Acara yang berlangsung pagi hari pukul 09.00 sampai 14.00 Wib dihadiri 200 peserta yang berasal dari Kampus STAIN Maupun UTU, Aceh Barat.

Fachrul Razi memberikan motivasi kepada mahasiswa agar mempersiapkan diri dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Aceh (MEA) 2015 yang akan datang.

Menurutnya Aceh Barat merupakan Kabupaten yang memiliki potensi sangat besar dalam mengembangkan sumber daya manusia karena memiliki 2 Perguruan Tinggi Negeri.

Secara Sumber Daya Alam, Kabupaten Aceh Barat memiliki potensi yang luar biasa sebagai komoditi yang dibutuhkan oleh dunia dalam persaingan global mendatang.

“wilayah barat selatan Aceh harus mendapat perhatian serius oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Aceh dalam membangun insfrastruktur yang bertaraf internasional dalam menghadapi era global melalui MEA 2015,” ujar Wakil Ketua Komite I DPD RI ini.

Fachrul Razi mengajak generasi muda di Aceh Barat untuk merubah mainset berpikir yang lebih luar dan maju. 3 kunci menurutnya adalah trust building, positive thinking dan berpikir cerdas (smart).

Fachrul Razi juga memberikan 5(lima) strategi dalam menghadapi era global bagi generasi muda Aceh, pertama, Pentingnya Pendidikan. Kedua memiliki keahlian dan profesionalisme. Ketiga, membangun karakter kepemimpinan dan Jiwa Enterpreneurship yang Tinggi, keempat membangun jaringan. Kelima, Penguasaan Komunikasi Bahasa.

Acara dibuka oleh Rektor UTU, Prof Dr. Jasman J Ma’ruf, MBA.

Kegiatan ini ditutup dengan penandatangan kerja sama antara BEM UTU, BEM STAIN Aceh Barat dan IPELMALBAR. Acara ini terlaksanakan dalam rangka memperingati 10 Tahun Tsunami. [red]

To Top