Teknologi

Vivo X5 Max Handphone Tertipis Di Dunia

ACEHTERKINI.COM | Dari tahun ke tahun, tiap vendor saling berlomba untuk memamerkan perangkat smartphone yang mempunyai tampilan body kurus.

Sebelumnya, smartphone yang memiliki badan ramping dipegang oleh vendor Oppo dengan R5-nya. Kini tahta tersebut telah berganti.

Oppo R5 memang paling tipis, mempunyai ketipisan sekitar 4,8 milimeter. Namun rekor tersebut mulai dipatahkan oleh vendor Tiongkok yakni Vivo.

Dikutip dari laman Phone Review, Jumat 6 November 2014, Vivo memperkenalkan X5 Max, smartphone tertipis di dunia dengan memiliki kerampingan hingga 4,75 milimeter. Tampilan fisik yang dimiliki X5 Max ini sekitar 153,9 x 78 x 4,75 milimeter. Sedangkan, ukuran layarnya sekitar 5,5 inci dengan resolusi 1,920 x 1.080 Quad HD.

X5 Max ini merupakan adik dari X5 yang diproduksi oleh Vivo yang mempunyai ketebalan 6,3 milimeter.

Tak hanya tipis yang dimunculkan oleh Vivo pada X5 Max. Melainkan dari segi performanya pun menjadi unggulan bagi pencinta gadget. Meski buatan Tiongkok, ponsel pintar ini sudah dibenamkan prosesor Octa-Core 1,7 GHz dan RAM 2 GB.

Selain itu juga, Vivo X5 Max ini sudah dilengkapi LTE alias bisa memenuhi hasrat penggunanya yang ingin merasakan jaringan 4G.

Dari segi kamera, ponsel pintar ini memiliki dua kamera, dimana kamera utamanya 13 megapixel dan kamera depannya 5 megapixel.

Namun, disayangkan Vivo X5 Max ini masih menganut sistem operasi Android KitKat versi 4.4.4. Padahal, Google telah meluncurkan versi terbarunya yakni Android 5.0 Lollipop.

[vivanews]

To Top