Pendidikan

STKIP Al-Washliyah Harus Berbenah Hadapi Perkembangan Teknologi

ACEHTERKINI.COM | Ketua PW. Al Washliyah Aceh melalui Sekretaris Umum Drs. Jamaluddin T. Muku, M. Si mengatakan kampus Al-Washliyah perlu segera berbenah diri dalam mengadapi era Informasi dan Teknologi (IT).

“Semua kampus akan melaksanakan pelayanan akademik berbasis IT, persaingan akan semakin ketat semua pihak akan lebih mudah mengawal dan memantau setiap rencana dan kemajuan kampus,” sebut Jamaluddin T. Muku

“Kedepan pertanggung jawaban kampus diarahkan berbasis IT, semua pihak dapat mengakses informasi secara digital dan itu menjadi daya tarik sekaligus nilai tawar bagi calon mahasiswa,” ujar Anggota DPRA dari Partai Demokrat ini.

“Semua kampus, baik negeri maupun swasta akan bermitra untuk saling mendukung dan mendapatkan kualitas yang terbaik,” harap Jamaluddin T. Muku.

Kedepan Perguruan Tinggi Al Washliyah akan segara beralih status menjadi Universitas Al Washliyah, ini tantangan sekaligus peluang untuk menjadi yang terbaik.

“Saya menaruh harapan dibawah kepemimpinan Bapak Mufakhir dan dibantu oleh wakil ketua serta civitas akademika yang memadai, dalam waktu dua tahun kampus kita akan menjadi universitas,” kata Jamaluddin saat menghadiri pelantikan para Wakil Ketua STKIP Al-Washliyah, Sabtu (1/11/2014) di Aula Pascasarjana UIN Ar-Raniry.

Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Al Washliyah Banda Aceh, Dr. H. A. Mufakhir Muhammad, MA, melantik para wakil Ketua untuk masa bakti 2014-2018 masing-masing Yusra Jamali, S. Ag, M.Pd sebagai Wakil Ketua bidang Akademik, Dicky Wirianto, MA sebagai Wakil Ketua Bidang Administrasi umum dan keuangan, dan Hardiansyah, M. Hum sebagai Wakil Ketua bidang Kemahasiswaan dan kerjasama.

“Hakikat kampus adalah pelaksanaan tridarma perguruan tinggi, sedangkan tugas lain, para wakil ketua akan saling berkoordinasi untuk meningkatan pelayanan bidang akademik, kepegawaian dan kemahasiswaan” pinta Mufakhir. [Fauzul]

To Top