Sosial

Sosialisasi Undang-Undang Desa dan Peradilan Adat

ACEHTERKINI.COM | Bupati Bireuen, Ruslan M. Daud melalui Kepala Bagian Pemerintahan Mukim dan Gampong, Drs. Suryadi mengatakan sosialisasi Undang-Undang Desa dan Peradilan Adat sangat penting dilakukan. Selain untuk mengurus kepentingan masyarakat juga untuk menyelesaikan masalah yang terjadi di lingkungan masyarakat.

“Ada 17 kecamatan dan 17 mukim yang mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh,” katanya Jum’at (21/11/2014).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Bireuen, Mukhtar Abda berharap dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat mengatur masyarakat desa yang lebih baik. “Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi dalam masyarakat desa,” kata Mukhtar Abda.

“Sudah menjadi kebiasaan sejak tururn temurun, jika ada masaalah di Gampong (Desa-red) akan di selesaikan secara adat, kecuali jika tidak ada titik temu baru kemudian di bawa ke tingkat yang lebih tinggi, seperti kecamatan dan Kabupaten, semoga kepemimpinan Gampong semakin lebih baik kedepa,” harap Wakil Bupati Bireuen. [Tar]

To Top