Sosial

Setia Bakti Tuang Rumah MTQ Ke-VI Aceh Jaya

ACEHTERKINI.COM | Bupati Aceh Jaya, Azhar Abudurrahman membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-VI tingkat kabupaten setemat di Sayeung, Kecamatan Setia Bakti, Sabtu (1/11/2014) malam. Kegiatan ini akan berlangsung sampai 5 November 2014.

Azhar mengatakan MTQ ini digelar bukan hanya sekedar perlombaan, tapi untuk dapat memahami isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Kewajiban umat Muslim untuk menggalakkan membaca Al-Qur’an,” kata Azhar Abdurrahman.

Bupati berharap agar kemampuan bagi qari dan qariah Kabupaten Aceh Jaya dapat dikembangkan sehingga mampu bersaing dengan seni baca Al-Qur’an baik tingkat provinsi maupun nasional.

Saat membuka MTQ ke VI ini, Azhar Abdurrahman juga mengukuhkan pengurus LPTQ Kabupaten Aceh Jaya periode 2014-2017.

“Pengembangan tilawatil Qur’an dapat dilakukan sedini mungkin sebagai persiapan bagi peserta Kafilah Aceh Jaya dalam menghadapi perlombaan di tingkat provinsi,” pinta Azhar Abdurrahman.

Ibnu Abbas, Ketua Panitia MTQ ke-VI mengatakan peserta diikuti oleh 240 qari dan qariah dari 9 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya.

Cabang yang diperlombakan adalah tilawah tingkat kanak-kanak dan tingkat dewasa, Tartil Qur’an, Hifzil Qur’an, 10 juz, 20 juz dan  5 juz, Khattil Qur’an dekorasi, Khattil Qur’an Hiasan mushaf, Khattil Qur’an Naskah, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, dan Qiraat Sab’ah. [Putra]

To Top