Layanan Publik

Rafli Akan Selesaikan Masalah Listrik di Aceh

ACEHTERKINI.COM | Provinsi Aceh memiliki potensi listrik yang banyak. Semua stakeholder harus proaktif membangun produksi listrik di Aceh. “dengan harapan agar investor mau menanamkan modalnya di Aceh,” kata Rafli, Senator DPD RI asal Aceh dalam kunjungan kerjanya ke Lhoong, Aceh Besar terkait persoalan kelistrikan.

Kepada acehterkini, ia mengatakan Provinsi Aceh memiliki potensi 2.500 megawatt. Sedangkan di PLTU Nagan Raya itu hanya 200 megawatt. Kemudian di PLTU Krueng Peusangan 85 megawatt. “Ternyata masih banyak sekali potensi listrik di Aceh yang belum dibangun,”ujarnya, Senin (10/11/2014).

“Kami ingin bagaimana persoalan listrik di Aceh tertangani dengan baik. Kenapa sampai sekarang belum menyebar ke seluruh masyarakat, bagaimana PLN dengan Pemerintah, miss komunikasi ini yang akan kita fasilitasi,” tutur Rafli.

Komite II DPD RI akan bertemu Gubernur Aceh dan PLN untuk membicarakan persoalan listrik, 10 November 2014 di Kantor Gubernur.

“Membangun tol atau transmisi listrik sangat penting. Baru kemudian membangun titik-titik produksi listriknya, kalau listrik sudah teratasi maka investor juga akan ke Aceh sehingga pertumbuhan ekonomi Aceh juga diharapkan meningkat,” demikian Rafli. [red]

To Top