Sosial

Pernyataan Ketua KNPI Aceh Dikecam

ACEHTERKINI.COM | Pernyataan Ketua KNPI Aceh, Jamaluddin di Harian Serambi Indonesia, Selasa 4 November 2014 berjudul  “Masalahnya Tidak Seperti Dikhawatirkan” terkait bencana longsor mendapat kecaman dari Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Aceh Jaya, Zulfahmi.

Melalui acehterkini, Zulfahmi mengatakan pernyataan itu seolah-olah menganggap sepele terhadap musibah yan diderita masyarakat pantai barat selatan.

“Musibah ini betul-betul telah menghambat perekonomian masyarakat, banyak sawah-sawah yang gagal panen, kebun warga yang hancur karena banjir genangan lumpur kemudian terputusnya jalan oleh longsor telah terjadi kelangkaan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat, BBM langka, Listrik padam akibat truk pembawa sembako tidak bisa dilewati,” kata Zulfahmi.

Menurutnya banyak sekali sarana dan prasanara yang rusak. “Kita berharap kerjasama semua pihak untuk membangun kembali kawasan yang sudah rusak tersebut,” katanya.

“Pemuda Pancasila (PP) Aceh Jaya sangat kecewa terhadap penyataan Ketua KNPI Aceh tersebut yang terkesan sangat sepela dengan musibah yang besar ini, seolah-seolah daerah kami bukan bagian Provinsi Aceh,” katanya.

Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah juga mengatakan bahwa bencana longsor ini terparah pasca tsunami.

“Seharusnya KNPI Aceh itu membuka posko peduli KNPI bukan melukai perasaan masyarakat,” demikian Zulfahmi.

Menanggapi kecaman tersebut, Ketua KNPI Aceh, Jamaluddin tidak bisa dihubungi. Beberapa kali dihubungi media ini melalui selulernya, Rabu (5/11/2014) siang juga tidak mendapat jawaban. [hendra]

To Top