Pendidikan

Pembangunan Fisik Selesai, Aceh Jaya Tingkatkan Mutu Pendidikan

90 Kepala Sekolah Belajar ke Solo

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya kembali mengirim 90 orang para guru ke Solo untuk di beri pelatihan peninggkatan kualitas tenaga pendidik di Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Solo selama sepuluh hari, 16-26 November 2014.

Bupati Aceh Jaya, Ir. Azhar Abdurrahman dalam pelepasan tersebut mengintruksikan kepada seluruh para guru anggkatan ke-II yang di berangkat ke LPPKS solo supaya bisa lebih aktif dan bisa menuai prestasi yang memuaskan, menunjukan sikap dan tingkah laku yang baik, demi menjaga citra daerah.

Pelatihan ini merupakan hasil kerja sama Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya selama 5 tahun yang telah terjalin baik dengan LPPKS Solo.

Bupati menjelaskan kegiatan pembangunan fisik telah usai selama tahun 2013, saat ini lebih utama adalah peningkatan mutu pendidikan yang merupakan suatu terobosan dalam membangun karakter kedepan Aceh Jaya.

“Mutu pendidikan Aceh masih rendah, dari 35 Provinsi di Indonesia, Aceh masih peringkat 33,” kata Azhar Abdurrahman.

Kepala dinas pendidikan M.Yusuf mengatakan pengiriman guru untuk saat ini berjumlah 90 orang dengan perincian, SD/MI berjumlah 40 orang guru, tingkat SLTP/MTs 25 orang dan untuk SMA/SMK/MA berjumlah 25 guru yang berasal dari berbagai sekolah. [rep-110]

To Top