Sosial

Muzakir Manaf: Ulama Aceh Sebagai “Lampu Lalu Lintas”

Perbaiki Akhlaq Ureueng Aceh

ACEHTERKINI.COM | Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf mengatakan eksistensi Himpunan Ulaman Dayah Aceh (HUDA) sebagai mitra Pemerintah dalam mengisi pembangunan Aceh sangatlah bermakna.

“ulama dayah dapat berkiprah membangun akhlaq generasi dan rakyat Aceh yang saat ini sudah sangat merosot,” ujar Mualem sapaan akrabnya Muzakir Manaf saat melantik pengurus HUDA wilayah Aceh Timur periode 2014-2019 yang digelar di Dayah Asasul Islamiyah gampong Leugeu, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur, Minggu (23/11/2014) malam.

“Mari bersatu padu, meraih sebuah tujuan dan harapan untuk memperbaiki akhlaq rakyat ban sigom Aceh. Sebab akhlaq adalah cermin sebuah bangsa,” kata Mualem.

“ulama adalah sebagai lampu lalu lintas yang mengingatkan ummat dan sebagai pengawal aqidah ummat. Ulama dan umara harus bersatu padu, beuteuglong lagee teupula,”ujar Wakil Gubernur Aceh.

Adapun pengurus harian HUDA Wilayah Aceh Timur yang dilantik terdiri dari Ketua Umum Tgk H Bukhari Hasan dan Sekretaris Umum Tgk Muhyiddin Abdussalam. [red/*]

To Top